Pemimpin tidak menggunakan otoritas, tetapi memberdayakan orang

Orang yang ingin memimpin orkestra harus membalik panggung dihadapan pengunjung

Pengembangan kepemimpinan adalah perjalanan sepanjang hidup, bukan berpergian singkat

Pujian terbaik bagi pemimpin adalah pujian yang diberikan oleh bawahannya

Sungguh mengagumkan ketika orang percaya kepada pemimpin: tetapi lebih mengagungkan ketika pemimpin percaya kepada bawahan

Pemimpin yang baik adalah orang yang dapat melangkah dengan tapak kaki tanpa merusak citra

Sebuah pertanyaan penting buat pemimpin: Apakah saya membuat orang menjadi orang besar, atau membuat impian dan menyuruh orang mengerjakannya?

Memimpinlah dari belakang dan biarkan yang lain di depan ketika Anda merayakan kemenangan. Saat bahaya datang, berdirilah paling depan, maka orang akan menghormati Anda.

Apabila orang tidak memimpin diri sendiri maka tak dapat pulalah ia memimpin orang lain.

Tak seorang pun bisa menjadi pemimpin yang hebat, bila segalanya dikerjakan seorang diri atau karena ingin mendapatkan pujian.

Seorang pemimpin adalah orang yang melihat lebih banyak dari pada yang dilihat orang lain, melihat lebih jauh dari pada yang dilihat orang lain, dan melihat sebelum orang lain melihat

Seorang pemimpin sejati akan membawa orang lain ke tempat ke mana mereka sendiri takkan pergi.

Anda adalah cermin langsung lima orang yang paling banyak bergaul dengan Anda, dan penghasilan Anda, sikap Anda, dan gaya hidup Anda adalah rata-rata dari kelima orang itu. Bila Anda mengelilingi diri Anda dengan pemimpin, pada akhirnya Anda akan menjadi salah satunya. Sayangnya hal itu juga berlaku sebaliknya.

Follow instagram@katamutiara