Jalani setiap hari seakan itu adalah hari terakhir Anda. Kerjakan setiap pekerjaan seakan Anda adalah bosnya. Kemudikan mobil seakan semua kendaraan lainnya adalah mobil polisi. Perlakukan semua orang seakan dia adalah Anda.

Percaya bahwa hidup itu berharga dan kepercayaan Anda akan membantu menciptakan hidup yang berharga.

Tantangan dari kepemimpinan adalah menjadi kuat, bukan menjadi kasar; menjadi baik, bukan lemah; menjadi berani, bukan penggertak; menjadi berpikir, tapi bukan malas; menjadi rendah hati, tapi bukan takut; menjadi bangga, tapi bukan sombong; mempunyai humor, tapi tanpa kebodohan.

Sesungguhnya, kehidupanmu sudah lama dimulai, hanya saja apakah dirimu sudah memulai?

Hidup ini memang tidak mudah. Dan jadi lebih sulit jika kita hanya mengeluh dan menyalahkan orang lain.

Dan engkau tak kan pernah sepenuhnya hidup, jika engkau hanya menunggu kehidupan yang tanpa risiko.

Engkau tak mungkin berbahagia hanya mengharapkan kehidupan yang mudah. Kehidupan ini sulit, itu fakta. Hadapi!

Apabila engkau bekerja sungguh-sungguh, berarti engkau memenuhi sebagian cita-cita itu yang pada hakikatnya engkau mencintai kehidupan.

Yang paling penting dalam pertandingan olimpiade bukan menang, tpai ikut ambil bagianb. Yang paling penting dalam hidup bukan menaklukkan, tapi berjuang keras.

Kejarlah keinginan Anda. Semua perhentian ditiadakan. Berhati-hatilah terhadap angin dan pertanyaan atas segala yang Anda miliki. Inilah kenikmatan sesungguhnya dari permainan kehidupan.

Belajar dari hari kemarin. Hidup untuk hari ini. Milikilah harapan untuk hari esok. Yang penting jangan pernah berhenti untuk berharap.

Momentum kehidupan adalah suatu masa di mana waktu, keadaan, dan orang-orang sedang berpihak kepada Anda.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari kehidupan, jadikan kontribusi sebagai sumber fokus dan arah Anda. Kemudian janjikan diri Anda secara mutlak pada pencapaian dari satu niat tertulis khusus.

Tujuan kehidupan memberikan sumber energi yang memberi kekuatan dalam kehidupan kita. Salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan energi yang kita miliki itu adalah dengan memfokuskannya. Itulah peranan tujuan kehidupan bagi kita; maka konsentrasikan energi kita.

Tidak seharusnya kita mencari arti kehidupan yang abstrak. Setiap orang memiliki panggilan atau misi khusus dalam kehidupan untuk melaksanakan suatu tugas konkrit yang menuntut suatu pemenuhan. Manusia itu tidak dapat digantikan manusia lainnya, dan kehidupannya tidak dapat diulang. Sebab, tujuan kehidupan setiap manusia itu unik, seperti halnya kesempatan khusus untuk menerapkannya.

Follow instagram@katamutiara