Uang itu penting! Adalah hal bodoh kalau mengatakan bahwa uang tidak sepenting hal lain dalam hidup.

Uang adalah pelumas. Hal itu memungkinkan Anda berseluncur dalam menjalani hidup, bukannya berjuang untuk menjalani hidup.

Uang memungkinkan Anda menikmati hal yang lebih baik dalam hidup dan juga memberi Anda peluang untuk membantu orang lain memiliki kebutuhan hidup.

Orang miskin berpikir jangka pendek. Mereka menjalani hidup mereka dengan berbasis pada kepuasan seketika.

Bila Anda bersedia untuk hanya melakukan hal yang mudah, hidup akan sulit. Tetapi, bila Anda bersedia untuk melakukan apa yang sulit, hidup akan mudah.

Orang miskin dan sebagian besar kelas menengah tidak bersedia untuk tidak nyaman. Ingat, hidup nyaman adalah prioritas terbesar mereka.

Tidak ada orang yang pernah mati karena merasa tidak nyaman, tetapi hidup dengan rasa nyaman telah membunuh lebih banyak ide, peluang, tindakan, dan pertumbuhan daripada hal lain yang dikombinasikan.

Orang yang menyadari dirinya, akan menjadi merdeka dan tidak pernah dipenjara oleh rasa bosan, sehingga hidup ini terasa sangat pendek.

Orang bijak menganggap perubahan dalam hidup sebagai sesuatu yang wajar. Ia tidak tersanjung bila sukses, tidak pula patah semangat ketika gagal.

Perlu separuh usia Anda untuk menyadari bahwa hidup ini adalah sebuah proyek “do-it-yourself”.

Jadilah pembelajar seumur hidupmu. Semakin banyak Anda belajar, semakin banyak yang Anda dapatkan dan semakin Anda percaya diri.

Anda dapat memperoleh segala sesuatu yang Anda ingingkan dalam hidup ini jika Anda cukup menolong orang lain untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Pemanfaatan modal yang tertinggi bukanlah untuk menghasilkan banyak uang melainkan untuk membuat uang mengerjakan lebih banyak hal untuk hidup yang lebih baik.

Memang engkau tidak selalu memenangkan permainan hidup, tetapi akan berguna kalau dirimu sudah bermain.

Follow instagram@katamutiara