Manusia tidak dirancang untuk gagal, tapi manusia-lah yang gagal untuk merancang

Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua : mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya, dan mereka yang melakukan kegagalan tapi tak pernah memikirkannya

Kebanggan kita yang terbesar bukan karena tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kita jatuh

Derajat kesuksesan Anda di setiap hal yang Anda pilih terkait dengan berapa banyak ‘tidak’ yang dapat Anda atasi, sembari, tentu saja, tetap bersemangat sepanjang prosesnya. Banyaknya ‘tidak’ yang bersedia Anda terima untuk mendapatkan hasil yang diharapkan akan menentukan apakah Anda sukses atau gagal.

Pada dasarnya setiap orang selalu mencari alasan, dan alasan itu ada dua, yaitu alasan untuk berhasil dan alasan untuk gagal.

Lebih baik menjelaskan mengapa Anda gagal, daripada menjelaskan mengapa Anda tidak mencoba.

Semua orang bisa menyerah. Itu hal termudah yang bisa dilakukan di dunia. Tapi tetap bertahan dikala semua orang menganggap Anda akan gagal, itulah kekuatan sejati.

Orang yang berhasil bukanlah orang yang tak pernah gagal, melainkan orang yang tak pernah menyerah.

Banyak orang memilih untuk bermain dalam permainan kecil. Mengapa? Pertama, karena takut. Mereka sangat takut gagal dan mereka bahkan takut sukses. Kedua, orang memasang taruhan kecil karena mereka merasa kecil. Mereka merasa tidak berharga. Mereka tidak

Orang bijak menganggap perubahan dalam hidup sebagai sesuatu yang wajar. Ia tidak tersanjung bila sukses, tidak pula patah semangat ketika gagal.

Jangan mengkritik orang yang mencoba dan gagal, kritiklah mereka yang gagal untuk mencoba.

Follow instagram@katamutiara